Rabu, 19 Agustus 2015

ALASAN DAN HIKMAH SAYA KE JAKARTA

Mungkin bagi beberapa teman saya, menganggap saya sengaja melarikan diri dari masalah. Apalagi belum lama di Jakarta, saya memutuskan untuk menikah. Dsini saya ingin mencurahkan hati saya dan menjelaskan semuanya.


I. Tawaran pindah tugas
        Suatu hari teman saya yang kerja di Jakarta memberitahukan bahwa tidak lama lagi dia akan resaign. Untuk itu dia harus cepat2 mentraining seseorang buat penggantinya. Waktu itu tidak ada seorangpun yang dirasa mau pindah ke Jakarta karena alasan klise, yaitu berat keluarga. Saat itu saya sudah berstatus single. Memang sih, saya yang masih di landa kegalauan jadi tertarik meninggalkan kota kelahiran saya. Tapi saya kira ga akan mungkin pimpinan saya setuju atas perpindahan saya. Mengingat pendidikan saya apa.

II. Tidak ada lagi kandidat lainnya
          Setelah berbagai meeting telah di laksanakan (mungkin ya, karena saya juga tidak tau). Tiba2 pimpinan saya malah menyuruh saya untuk langsung ke Jakarta. Waktu itu saya kaget, lah wong ga serius mau di pindah tugas. Apalagi jauh dari orang tua juga. Mengingat disana belum punya teman. Walaupun dekat dengan rumah kakak. Mau tidak mau akhirnya saya harus ke Jakarta.

III. Nostalgia
           Setelah di Jakarta, saya bertemu teman yang 2 tahun lalu saya pernah hang out dengannya di Ancol. Ssstt apalagi dulu saya belum bayar hahahha ... jadinya rasa malu dan bersalah campur aduk. Namanya Wawan. Hari2 saya jalani di kantor seruangan dengan mas Wawan, rasanya ada suka duka nya. Tapi rasanya lucu kalo lagi bernostalgia dengan dia. Banyak juga yang menjodohkan aq dengan mas Wawan. Karena takut kualat, jadinya saya hanya jawab " doakan saja ". maksud hati kalaupun mas Wawan jodoh saya kan ya dekat dengan sendirinya.

IV. Katakan Cinta
           Semakin dekat aja hubungan saya dengan mas Wawan. saya pikir, dy orangnya jahat, judes, tapi ternyata dia lucu dan perhatian banget. Entah kenapa dan bagaimana bisa, saat mas Wawan katakan cinta, aq ga sanggup untuk menolaknya.


V. Restu Orang Tua
           Setelah yakin kita berdua mengadakan suatu hubungan, kita masing2 meminta restu ke orang tua kita melalui telpon. Ternyata ga disangka2, ke empat orang tua kita langsung setuju. Dan siap untuk mengadakan acara pernikahan. WOWW... benar2 wow.


VI. Ubah Rencana
            Mei itu mas Wawan emang mau niat pulang tanpa alasan apa2. tapi berhubung kita berdua udah menjalin hubungan, jadinya kepikiran gimana kalau langsung lamaran aja. Mengingat : umur dan jarak tempuh jakarta-surabaya-lumajang.
Akhirnya kita setuju untuk lamaran di bulan Mei. Tapi akan tetapi, orang tua pihak laki2, menginginkan langsung nikah aja, supaya hari raya besok statusnya udah jadi mantu, alhasil Mei itu dadakan di adakan acara nikahan saja. ckckckckck... rahasia ilahi. namanya juga jodoh. apapun yang terjadi kalo emang jodoh ya ga bisa di tunda tunda.


Alhamdulillah sekarang udah 4 bulanan kita udah nikah. doain segera hamil ya... mengingat umur saya sudah segini... penting buat segeera punya bayi.
Sekian cerita dari saya. semoga kalian paham.

    

1 komentar: